Sukses dan kaya karena usaha sendiri

Image

Kita sering melihat orang-orang kaya dengan pakaian yang rapi dan necis. Ada kalanya terbesit pertanyaan bagaimana cara mereka mengumpulkan kekayaan.

Tentu ada beragam anggapan dan jawaban yang melintas dibenak, tapi apapun itu mari kita coba fokus tentang bagaimana “kita” bisa seperti mereka.

Pada dasarnya orang-orang kaya dan sukses, adalah orang yang berani menerima tantangan dan tidak takut menghadapi rintangan selama jalan itu membawa mereka menuju kesuksesan dan keberhasilan finansial.

Mereka itu adalah pekerja keras, ambisius dan bermental baja. Nah pertanyaannya sudahkah kita bekerja sekeras dan sekuat para orang kaya dan sukses tersebut?

Seringkali kita lupa bahwa orang-orang kaya dan sukses ini membuang waktu bersenang-senang mereka selama beberapa tahun hanya untuk meraih kesuksesan yang didambakan.

Istilahnya mereka menunda waktu bermain-main untuk dapat dinikmati dikemudian hari. Kita umumnya melihat proses akhir, bukan proses menuju kesuksesan tersebut, sehingga kita beranggapan kesuksesan dan kekayaan itu mereka dapat bukan hasil jerih payah melainkan proses negatif seperti nepotisme, korupsi dll.

Tidak ada salahnya anggapan negatif itu, tapi tentu lebih arif jika yang kita kemukakan adalah proses menuju kesuksesan tersebut patut kita contoh karena sesuatu yang manis, pada awalnya seringkali pahit.

Hebatnya, para orang kaya dan sukses ini rata-rata memiliki usaha sendiri. Suatu kondisi dimana mereka merdeka secara finansial dan tidak tunduk pada aturan tertentu, melainkan pada aturan yang mereka buat sendiri.

Mari kita kembangkan sikap mandiri dan kerja keras, memperkaya pengetahuan dan kemampuan agar bisa bersaing dikemudian hari.

Apa yang dibutuhkan hari ini adalah kemampuan untuk membuat dan menghasilkan sesuatu. Tanpa kemampuan tersebut kita akan terus tersangkut dalam arus pengabdian terhadap pekerjaan.

Saya memimpikan suatu saat, lima puluh persen orang Indonesia mampu membangun usahanya sendiri. Disamping membuat hidup lebih berkualitas tapi juga membuka lapangan kerja yang lebih baik untuk orang banyak,

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s