Marvel vs DC

Kok gw ngerasa kalau film-film superhero keluaran Marvel lebih berbobot dari segi cerita maupun tampilan visualnya, Dibandingkan DC yg meski menurut fansnya tampil lebih gelap, suram dan serius….tapi sekelas film Superman vs Batman tetap aja jalan ceritanya gak mengalir, kurang berbobot malah terkesan lebih seperti film Dragon Balls ( if you know what I mean). Gw rasa DC berusaha kuat untuk tampil beda karena Marvel pola berceritanya variatif, bisa serius, lucu bahkan konyol khusus untuk Deadpool.

Meski pendapat orang beda-beda, tergantung rujukan komiknya tapi kita harus acungi jempol untuk film-film milik Marvel. Selain jumlah karakter komik yang di filmkan lebih banyak dari DC, tapi Marvel juga sukses mentransformasikan komik-komiknya kedalam film. Mulai dari Spiderman, Punisher, X-Men, Capt. America, Iron Man, Hulk, Thor….gunda…….eh….yg ini bukan.
Tentu dimasa depan gw berharap DC mau mengkoreksi cara mereka dalam mengemas komiknya ke layar lebar tanpa menuntut harus seperti Marvel dalam hal joke dan cara bertutur.
DC punya potensi yang sama dengan Marvel karena semua tokoh komiknya juga berkarakter kuat. Tapi perlu diperhatikan kualitas ceritanya. Efek visual sekarang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sehingga critical point yg harus di push adalah kualitas cerita dan pendalaman karakternya, tanpa cerita yang bagus efek visual akan sia-sia. Tapi gw juga harus berterima kasih kepada para sineas dan utamanya creator komik yang sudah susah payah menghadirkan tokoh komiknya kedalam film, mewujudkan mimpi para fans nya. Tahun ini betul-betul tahun yang membahagiakan bagi orang-orang yang masuk kategori “gak gaul”. Hahahahahahahha…..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s